Thursday, July 14, 2011

KECEWA ??

 Kecewa? yup...siapa yang tidak pernah mengalaminya,pasti semua pernah mengalaminya.perasaan ini sangat sangat tidak nyaman dan membuat hati sedih,kesal,dongkol,marah bahkan menimbulkan trauma.
 Disaat kekecewaan itu datang pasti semua ada penyebabnya...ini jelas sekali dan tidak mungkin kekecewaan datang tanpa ada sebabnya.

 Penyebab itu bisa bermacam macam,ada hal yang mengusik hati dan perasaan sehingga membuat  kita kecewa..bisa karena hal sepele atau bahkan masalah besar.
Penyebab kekecewaan  hampir sebagian besar adalah bersumber dari orang lain...memang ada yang kecewa dikarenakan oleh ulah mereka sendiri,tapi disini saya mau membahas salah satu contoh kekecewaan yang diakibatkan oleh orang lain.

Kecewa karena ulah orang lain?? hemmm mungkin anda sering mendengar,melihat dan menyaksikan atau bahkan mengalaminya sendiri.sungguh memilukan bila semua itu terjadi pada diri kita sendiri

okayyy...sebagai salah satu contoh tentang kekecewaan yang disebabkan oleh orang lain akan saya tuliskan dibawah ini......cekidot

Sebut saja si A adalah pegawai yang bekerja di lingkungan perusahan yang mempunyai banyak karyawan.nah si A pastinya punya rekan kerja yang kebetulan berlevel sama dengan temannya tadi,sebut saja si B....sebagai karyawan yang baik dalam bekerja tentunya keduanya memberikan yang terbaik untuk perusahaan dimana dia bekerja dong..sebulan dua bulan,setahun dua tahun akhirnya si A menjadi karyawan permanen.Sedangkan  B lebih belakangan bergabung di perusahaan tersebut jadi status B adalah karyawan kontrak.Tidak selang beberapa lama B akhirnya jadi karyawan permanen....nah dari sinilah benih benih kekecewaan itu timbul.

Disini yang menjadi cikal bakal kekecewaan itu adalah tentang titel pendidikan.A adalah berpendidikan terakhir D3 sedangkan B adalah S1,dari sini si A memilih  untuk menjalani kuliah sambil bekerja atau program ekstensi untuk mendapatkan gelar S1,yang mana seandainya saja nanti titel ini berguna untuk dijadikan bahan pertimbangan untuk jenjang karir di  perusahaan tempat dia bekerja.
Tapi yang jadi permasalahan adalah pihak perusahan menolak pengajuan si A,entah apa motif dibalik penolakan itu,yang jelas si A sangat kecewa dengan keputusan perusahaan.
Dari sini A mulai pesimis dan kekecewaan tentu mempengaruhi semuanya,dan itu sangat berpengaruh bagi dirinya....A merasa semua ini menjadi sia sia dan sangat memukul perasaannya.hal ini berpengaruh dengan kinerjanya di perusahaan tersebut.

 Dari contoh diatas bisa diambil kesimpulan bahwa sedikit saja orang lain membuat sakit hati pasti kekecewaan yang diterima.mungkin semua yang kita harapkan tidak semua bisa kita dapatkan...banyak airmata yang menetes,pengorbanan yang tiada habisnya tapi semua itu tidak bisa menghapus kekecewaan dengan mudah...butuh waktu dan jiwa yang lapang untuk bisa menghilangkan kekecewaan itu.


 

No comments:

Post a Comment